Sunday 12 February 2017

Sinopsis Film A Monster Calls 2016

Sinopsis malam ini membahas film A Monster Calls yang menceritakan kehidupan seorang anak bernama Conor O’Malley yang harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya mengidap penyakit yang sulit disembuhkan. Conor harus berusaha mandiri mengurus segala sesuatu di rumah, dimulai dari memasak sarapan hingga mengurus ibunya.

Tags : a monster calls lewis macdougall, nonton film a monster calls, a monster calls james melville, sinopsis a monster calls 2016, a monster calls trailer, download film a monster calls, sinopsis accountant, film tentang monster 2016.

a monster calls lewis macdougall, nonton film a monster calls, a monster calls james melville, sinopsis a monster calls 2016, a monster calls trailer, download film a monster calls, sinopsis accountant, film tentang monster 2016
Sinopsis Film A Monster Calls Terbaru
Tidak hanya di rumah, kemalangan pun sampai di sekolah. Ia selalu dijadikan bahan guyonan dan tindak kekerasan dari teman kelasnya. Tekanan hidup yang terus hadir di setiap harinya membuat Conor didatangi monster yang berasal dari pohon tua yang tumbuh di pemakaman di dekat ia tinggal. Monster tersebut menceritakan tiga buah kisah yang diceritakan di hari yang berbeda-beda di jam yang sama, yaitu pukul 12.07 malam.

Conor selalu merasa bahwa cerita monster tersebut hanyalah dongeng belaka dan tidak ada hubungannya dengan masalah yang ia hadapi. Sampai sang monster mulai menceritakan kisah kedua tentang seorang dukun yang mampu menyembuhkan dengan ramuan dari batang pohon cemara. Ia tak sadar akan cerita-cerita yang dikisahkan sang monster, hingga ia berbincang dengan ibunya di rumah sakit mengenai pengobatan baru yang menggunakan ramuan dari batang pohon cemara membuatnya berpikir bahwa sang monster mampu menyembuhkan ibunya. Ia akhirnya menunggu sang monster datang untuk meminta bantuan agar ibunya dapat sembuh kembali. Sayang, sang monster tidak akan melakukan apapun sebelum kisah keempat selesai.

Informasi Lengkap Film A Monster Calls 2016
Genre : Drama, Fantasy
Direktur : Juan Antonio Bayona
Distributor : Focus Features, Universal Pictures
Penulis Naskah : Patrick Ness
Produksi : Apaches Enterteinment
Sutradara : Juan Antonio Bayona
Tanggal rilis : 14 Oktober 2016
Negara : Amerika
Bahasa : Inggris

Daftar Pemain Film A Monster Calls 2016:
Toby Kebbell
Felicity Jones
Liam Neeson Sigourney
Weaver Lewis MacDougall
Geraldine Chaplin

Official Taeser Trailer : 

Film yang mulai tayang pada tanggal 14 Oktober 2016 ini merupakan garapan dari sutradara Juan Antonio Bayona dan diproduksi oleh Apache Entertainment. Berkisah tentang seorang anak yang ditimpa kepedihan karena orang tuanya yang sekarat dan mendapat tindak kekerasan fisik serta mental dari teman-teman sekelasnya. Namun di suatu malam, sebuah pohon cemara tua yang berada di wilayah pemakaman berubah menjadi sesosok monster dan menghampiri Conor.

Ikuti jalan cerita film ini sampai habis!

Kita hanya dapat menduga-duga jalan cerita film ini setelah menyaksikan trailernya. Mungkin sang monster datang sebagai bodyguard bagi Conor yang selalu dibully teman-temannya di sekolah seperti yang kita lihat dalam suatu adegan trailernya. Namun, ada hal yang lebih menarik perhatian saya tentang film ini, yaitu visualisasi dongeng –yang nanti akan diceritakan oleh sang monster– unik. Melihat rating yang cukup baik yang diberikan pada film ini, membuat saya penasaran. Jika film ini menyuguhkan cerita fantasy kacangan, mungkin rating yang diberikan tidak sampai ke angka 7.

Di awal cerita, secara singkat kita diperlihatkan bagaimana suramnya kehidupan Conor sampai suatu malam, sesosok monster datang kepadanya. Monster ini datang dengan satu tujuan, yaitu bercerita mengenai tiga kisah yang mana kisah keempat harus diceritakan oleh Conor. Jika tidak, sosok monster ini akan membunuh Conor. Dikala Conor sedang dirundung duka, monster ini hanya akan bercerita kepadanya. Kedatangan sang monster ini benar-benar tidak membantu sama sekali. Namun, saya tekankan kepada anda sekali lagi. Ikuti jalan cerita film ini sampai habis.

Dikala sang monster mulai menceritakan kisah pertamanya, kita disuguhi dengan visulasasi cat air yang unik dan menarik. Ditambah lagi, kualitas kisah yang diceritakan oleh sang monster sangat unik dan membuat antipati penonton. Sekilas, kisah yang diceritakan oleh hanyalah sekedar sebuah dongeng atau hikayat biasa. Namun, akhir dari kisah yang diceritakan cukup membuat saya mengernyitkan dahi.
a monster calls lewis macdougall, nonton film a monster calls, a monster calls james melville, sinopsis a monster calls 2016, a monster calls trailer, download film a monster calls, sinopsis accountant, film tentang monster 2016
Kisah yang diceritakan sang Monster divisualisaikan dengan unik
Berlanjut kepada kisah yang kedua mengenai kisah hidup seorang dukun dan seorang pendeta. Kisah ini diakhiri dengan meninggalnya kedua putri sang pendeta, dan sang monster ikut andil dalam menghancurkan kediaman sang pendeta. Untuk jelasnya, akan lebih menarik jika anda simak sendiri.

Tidak perlu melihat deretan pemain dalam film ini untuk mengetahui siapa dibalik sosok monster ini. Tidak ada yang tidak kenal dengan ciri khas suara berat seorang Liam Neeson. Ia menyuarakan sosok monster pohon cemara dengan sangat baik, apalagi ketika ia tengah bercerita.

Film ini membuat kita lebih berfokus kepada kisah-kisah menarik yang dibawakan oleh sang monster. Namun, apa tujuan kedatangan sang monster pohon cemara ini sebenarnya?

Fokus dari setiap kisah yang dibawakan oleh monster cemara tertuju pada kehidupan Conor.

Kisah pertama mengenai sosok ibu tiri dan sang pangeran yang merujuk kepada kisah ayah Conor yang kini tidak lagi bersamanya karena tinggal di kota yang berbeda. Mungkin, Conor juga kurang “ngeh” bahwa kisah pertama mencerminkan kehidupan keluarganya.

Lalu kisah kedua, tentang seorang pendeta yang mengajak umatnya untuk menolak pengobatan dari dukun yang berperangai kasar yang membuatnya ditolak masyarakat. Hingga akhirnya, sang pendeta mendapati kedua putrinya jatuh sakit dan tidak ada yang mampu mengobatinya. Akhirnya, sang pendeta tidak memiliki pilihan lain selain mendatangi sang dukun. Namun pada akhirnya, kedua putri sang pendeta tetap tidak terselamatkan.

Cerita kedua merupakan cerminan sikap Conor yang sudah tidak yakin akan kesembuhan ibunya. Ia tetap berharap sang ibu sembuh dari penyakitnya, meskipun ia tidak memiliki keyakinan akan keberhasilan dari serangkaian pengobatan yang diberikan kepada ibunya.
a monster calls lewis macdougall, nonton film a monster calls, a monster calls james melville, sinopsis a monster calls 2016, a monster calls trailer, download film a monster calls, sinopsis accountant, film tentang monster 2016
Conor harus hidup mandiri dan mengurus ibunya yang sedang sakit keras
Dari segi grafis, tampilan monster pohon cemara tidak terlalu mulus. Ada beberapa adegan yang memperlihatkan wajah monster ini dengan kurang nyata, malah terlihat seperti boneka. Akting dari pemeran Conor O’Malley sebenarnya sudah cukup baik dalam menghayati perannya. Namun, pertemuan pertamanya dengan sang monster tidak terlihat realistis. Sejatinya jika ada monster raksasa menghampiri kita, kita cenderung lebih memilih bersembunyi ketakutan. Bila memang Conor ini menyadari bahwa ia berimajinasi, seharusnya ada indikator yang menunjukan bahwa ia tengah berimajinasi atau bermimpi.

Rating :
Story ----- 8,6
Graphic ----- 8,2
Sound and Music ----- 8,5
Plot -----8,3

Anda benar-benar harus menyimak setiap kisah yang diceritakan sang monster, agar mulai mengerti tujuan sang monster ini hadir di hadapan Conor karena film ini bukanlah film bergenre action. Film ini lebih mengarah ke sebuah drama kehidupan yang dialami Conor O’Malley dan keluarganya.

Film ini juga menampilkan nuansa yang kelam dengan efek pencahayaan yang minim. Meskipun memiliki sedikit unsur fantasy, film ini cukup ditampilkan dengan suram.
banner
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. menurut saya, A Monster Calls lebih mudah diikuti daripada Arrival yang mengususng genre sci-fi.

    ReplyDelete